Kompas TV regional berita daerah

Berikut Permintaan Pendemo Cipayung Plus Di Kantor DPRD Kota Sorong

Kompas.tv - 11 April 2022, 20:45 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Aksi demonstrasi yang berlangsung secara serentak pada 11 April, di Sorong Papua Barat berlangsung dengan aman. Para pendemo yang datang dari kalangan cipayung plus yang terdiri dari beberapa universitas menuntut mahalnya harga kebutuhan pokok, serta meminta agar tidak adanya penundaan pemilu 2024.

Para pendemo yang awalnya berkumpul di jalan kilometer 10, kemudian melakukan perjalanan menuju kantor DPRD Kota Sorong, mereka berorasi dan sempat melakukan pembakaran ban, sebagai bentuk kekesalan terhadap sejumlah aturan yang dirasa tidak sesuai.

Untuk menjaga agar situasi tetap aman, polres sorong kota menurunkan kurang lebih 160 personil, dan sejumlah kendaraan taktis. Aparat memberikan waktu untuk para pendemo menyampaikan orasinya hanya sampai batas waktu pukul 18:00 WIT.

Diakhir orasinya para pendemo membacakan poin tuntutan yang meminta agar DPRD Kota Sorong untuk memastikan ketersediaan bbm di Kota Sorong, membentuk tim khusus untuk evaluasi BBM bersubsidi, menyelesaikan masalah minyak goreng, menolak dengan tegas Presiden 3 periode, pengadaan rumah sakit rujukan.

Setelah menyampaikan aspirasi para pendemo kemudian membubarkan diri dengan tertib. DPRD Kota Sorong berjanji akan menyerahkan tuntutan mereka kepada pemerintah pusat secepatnya.

#SorongPapuaBarat #DemoMahasiswa2022 #Aksi11April



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x