Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Di Gianyar Keluhkan Harga Minyak Goreng Kemasan

Kompas.tv - 11 April 2022, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Tingginya harga minyak goreng dikeluhkan oleh para pedagang sembako yang ada di Jalan Padma, Sukawati. Pedagang sembako yang menjual minyak goreng ini mengeluh, lantaran tingginya harga minyak goreng membuat menurunnya penjualan minyak goreng.

Pedagang mengaku dalam sehari mampu menjual 1 dus minyak goreng, kini 1 dus baru habis dalam waktu 3 hari. Selain itu tingginya harga minyak goreng juga berdampak pada menurunnya penjualan bahan makanan lainnya seperti penjualan kerupuk, tepung dan ikan asin yang dalam pengolahannya menggunakan minyak goreng.

Pedagang ini juga mengeluhkan kesulitan mendapatkan minyak goreng curah yang telah ditetapkan harganya sesuai HET Rp 14 ribu rupiah/ liter. Lantaran tak kebagian minyak goreng curah, pedagang yang dulunya menjual minyak goreng curah  akhirnya berhenti sementara menjual minyak goreng curah.  

Pedagang berharap agar harga minyak  goreng kemasan dapat diturunkan. Sementara pedagang disini menjual minyak goreng  kemasan dengan takaran  minyak goreng kemasan gelas dijual 6 ribu rupiah, kemasan botol tanggung dijual 13 riburupiah, kemasan 1 liter 25 ribu rupiah, dan minyak goreng  kemasan 2 liter 48 ribu rupiah.

 

 

 

 

 

#minyakgorenglangka #minyakcurah #gianyar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x