Kompas TV regional sosial

Terjaring Razia dan Diduga Akan Ikut Demo, Petugas Hubungi Sekolah Masing-masing

Kompas.tv - 11 April 2022, 13:03 WIB
terjaring-razia-dan-diduga-akan-ikut-demo-petugas-hubungi-sekolah-masing-masing
Polisi mengamankan lima pelajar di perbatasan Jakarta-Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor. Mereka diturunkan dari angkutan umum dan dibawa ke Mapolres Jakarta Timur. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi mengamankan lima pelajar di perbatasan Jakarta-Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor. Mereka diturunkan dari angkutan umum dan dibawa ke Mapolres Jakarta Timur.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung mengatakan, pengamanan di perbatasan Jakarta-Depok dilakukan untuk mengantisipasi adanya mobilisasi massa yang akan melakukan aksi demo.

“Antisipasi adik-adik kita pelajar untuk mengikuti, dibujuk untuk mengikuti unjuk rasa. Padahal itu bukan tugas adik-adik kita pelajar ini,” tuturnya, seperti diberitakan KOMPAS TV, Senin (11/4/2022).

“Sehingga kita cek, kita data adik-adik kita ini, dari SMA mana, nanti kita telepon gurunya, orang tuanya, dan kita akan kembalikan.”

Agung menambahkan, pihaknya juga mengantisipasi adanya kemungkinan kelompok-kelompok yang berniat membuat kerusuhan.

Baca Juga: Polisi : Perbekalan Kami Hanya Tameng Untuk Amankan Demo Mahasiswa

“Kita mengantisipasi kelompok-kelompok yang diduga untuk merusuhkan kegiatan unjuk rasa dari adik-adik kita mahasiswa ini.”

Belasan pelajar SMA dan SMK lainnya terjaring raia saat akan memasuki Stasiun Bogor, Senin pagi, mereka diduga ingin ikut unjuk rasa di Jakarta.

Sejumlah pelajar bahkan berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Satgas Pelajar Bogor, Muhammad Iqbal, menyebut pihaknya akan menghubungi sekolah masing-masing pelajar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x