Kompas TV regional berita daerah

4 Bulan Terakhir Kasus DBD Di Karangasem Meningkat

Kompas.tv - 11 April 2022, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Hingga sampai saat ini sekitar 16 pasien Demam Berdarah Dengue atau DBD masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karangasem.

Sejak 4 bulan terakhir kasus DBD di Kabupaten Karangasem Bali mengalami lonjakan hingga empat kali lipat dibandingkan tahun lalu. Meningkatnya kasus penyakit DBD disebabkan iklim cuaca yang tidak menentu dan memicu nyamuk dengan cepat berkembang biak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem menyebutkan, terhitung dari bulan Januari hingga April 2022 ini, kasus DBD di Kabupaten Karangasem Bali sudah mencapai 170 kasus. Antisipasi peningkatan kasus, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem langsung melakukan fogging di sejumlah daerah yang terdapat kasus DBD.

Selain melakukan fogging dan menebar Abate, pihak Dinas Kesehatan Karangasem berharap, masyarakat kembali melaksanakan 3M yakni Menguras tempat penampungan air, Menutup penampungan air, dan Mengubur barang bekas, untuk menghindari adanya perkembangbiakan nyamuk, serta menekan jumlah kasus DBD.

 

 

 

 

 

 

#demamberdarahdengue #rsukarangasem #dinkeskarangasem

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x