Kompas TV regional berita daerah

KAI Daop 4 Semarang Siapkan 5 Kereta Tambahan untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang

Kompas.tv - 11 April 2022, 10:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui usai menyerahkan bantuan satu mobil operasional untuk PMI Jawa Tengah di kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Executive Vice President KAI Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo, menyatakan semua persiapan mudik dari perbaikan, pengamanan, tiket, hingga kesiapan armada kereta api sudah dipersiapkan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, KAI Daop 4 Semarang juga menyiapkan lima rangkaian kereta api tambahan yang akan melayani pemudik pada tahun ini. Pada masa angkutan lebaran mulai 22 April hingga 13 Mei 2022, rute perjalanan kereta api Jakarta-Semarang, Jakarta-Tegal, Semarang-Jakarta serta Semarang-Surabaya masih menjadi favorit calon penumpang.

"Kurang lebih nanti ada tambahan lima kereta, kereta tambahan masih banyak jurusan Semarang-Jakarta," ujar Wisnu.

Untuk tanggal keberangkatan favorit selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini antara lain tanggal 28, 29 dan 30 April 2022 serta tanggal 6,7, dan 8 Mei 2022. PT KAI Daop 4 Semarang mengimbau, calon penumpang untuk merencanakan dengan baik jadwal keberangkatan kereta api yang akan dipilih.

#kai #lebaran #semarang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x