Kompas TV regional berita daerah

Ujicoba Timnas Panahan Ke Turki

Kompas.tv - 8 April 2022, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang sea games vietnam  tim panahan indonesia akan bertanding di kejuaraan dunia panahan yang berlangsung di turki. Kejuaraan dunia ini menjadi ajang uji coba sebelum riau ega agatha dan kawan kawan  turun di sea games vietnam mei mendatang.

Keikut sertaan tim panahan Indononesia sekaligus sebagai ajang uji coba (try out) ke luar negeri dalam persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei.

“Tim Panahan Indonesia dengan kekuatan 10 atlit dan 5 pelatih akan mengikuti kompetisi Antalya 2022 Hyundai Archery World Cup Stage 1 yang akan diselenggarakan di Turki pada 18-24 April 2022,” tegas Ary Koeswiranto di venue Panahan Senayan (4/4/22).

Lanjut Ari, ajang ini akan menjadi kompetisi pemanasan bagi atlet panahan sebelum SEA Games 2022. Ini bagian dari program PB PERPANI, karena itu, kami tidak membebankan target khusus bagi atlit.

“Event ini akan dijadikan pemanasan bagi para atlet sebelum turun ke SEA Games. Kita akan lepas atlit bermain untuk memperbaiki ranking dunianya. Walaupun tanpa target mereka harus tampil maksimal di sana. Namun sasaran utama kita Sea Games, untuk itu diharapkan peak performance akan terjadi di Sea Ganes, Mei nanti. ” timpal Coach Nurfitriana, legenda panahan Indonesia.

Menghadapi pesta olahraga multi event Asia Tenggara (SEA Games), PB PERPANI telah mempersiap 10 atlit yang terdiri dari 4 putra (recurve), 2 putri (recurve) dan 3 putra (compound), 1 putri (compound), mereka akan didamping 5 pelatih, Nurfitriyana Saiman, Wahyu Hidayat, Subarno,S.Pd, Jimmy Lantang, Harmaji.

Pada nomor Recurve putra masih tampak trio Olimpiade Tokyo, Riau Ega Agata Salsabila , Arif Dwi Pangestu dan Alviyanto Bagas Prastyadi. Sedangkan di putri kali ini dua atlit senior Diananda Choirunisa dan Titik Kusumawardani absen, tim putri recurve hanya diperkuat Rezza Octavia dan pendatang baru Pande Putu Gina Putri Arista (16 thn) atlit muda asal Papua yang bersinar di PON XX. Satu nama pendatang baru di recurve putra, Lisnawanto Putra Aditya atlit muda potensial asal Jawa Tengah.

Pada nomor Compound disamping Prima Wisnu Wardhana dan Sri Ranti masih menjadi tumpuan Timnas SEA Games, ada dua pendatang baru, Deki Adika Hastian (Jawa Barat), Hendika Pratama Putra (Jawa Tengah).

Pada gelaran SEA Games Manila 2019, Tim Panahan Indonesia berhasil menoreh 2 emas yang diperoleh dari Tim Recurve Putra yang diperkuat, Riau Ega, Hendra Purnama, Arif Dwi Pangestu, dan Individu Recurve Putra disabet Hendra Purnama. Saat itu target yang diberikan kepada PB PERPANI 2 medali emas dan tuntas ditunaikan oleh Riau Ega dkk.

Gimana dengan SEA Games Vietnam ? kabarnya PB PERPANI ditargetkan 4 medali emas, satu pekerjaan yang tidak mudah bagi Manejer Ary Wiranto dkk. Berat karena kali ini Indonesia tidak turun dengan kekuatan penuh, kita kehilangan nomor beregu putri recurve dan compound. Di tim putri Indonesia hanya mengirim 2 orang di nomor revurve dan 1 orang di nomor compound. Berat karena kali ini Indonesia tidak diperkuat pemanah papan atas Deananda Choirunisa.

 

#timpanahan
#timnasindonesia
#turki



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x