Kompas TV regional berita daerah

PKK Gianyar : Puspa Aman Untuk Ketahanan Pangan

Kompas.tv - 8 April 2022, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Sejalan dengan visi pemerintah Provinsi Bali untuk menguatkan ketahanan pangan hingga perekonomian masyarakat, TP PKK Propinsi Bali bersama TP PKK Kabupaten Gianyar, kembali melaunching Puspa Aman, di Desa Sidan, Kabupaten Gianyar.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Nyonya Putri Suastini Koster mengatakan, program ini sangatlah bagus dan mampu mengajarkan ibu ibu PKK agar lebih kreatif dalam rangka menanam pohon pohon atau tumbuhan di pekarangan rumah yang tentunya hasilnya nanti bisa menjadi tumpuan pangan di rumah tangga.

Sebelumnya, pembangunan Puspa Aman di Desa Sidan ini memakan waktu cukup singkat. Kepala Desa Sidan mengatakan, akan terus mengembangkan tempat ini sehingga kedepan selain menjadi tempat ketahanan pangan, tempat ini akan mendapat bonus dari kunjungan wisatawan.

Puspa Aman yang ditujukan untuk pembibitan hingga penanaman tumbuhan yang sering di gunakan di rumah tangga ini, bertujuan untuk memberikan ketahanan pangan di rumah tangga. Berbeda dengan Puspa Aman lainnya, di Desa Sidan ini Puspa Aman dipadukan dengan eco wisata, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

 

 

 

 

 

#puspaaman #desasidan #tppkkbali

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x