Kompas TV regional berita daerah

Khofifah Optimis Hunian Tetap Penyintas Semeru Selesai Sebelum Idul Fitri

Kompas.tv - 6 April 2022, 19:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali mengunjungi lokasi pembangunan hunian sementara dan hunian tetap di Desa Sumber Mujur, Lumajang, Jawa Timur, pada Rabu siang. Khofifah optimis, sebelum hari raya Idul Fitri, para penyintas erupsi Gunung Semeru bisa menempati tempat relokasi tersebut.

Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melihat proses pembangunan hunian sementara dan hunian tetap yang berjalan secara beriringan.

Untuk hunian sementara masih dalam proses pengerjan oleh Non-Governmental Organization (NGO) atau donator, sementara untuk hunian tetap dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Menurut Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, hingga saat ini sudah ada 1.657 rumah yang sudah selesai dibangun dari target hunian tetap hampir 2.000 rumah.

Pemerintah optimis, dalam kurun waktu 2 pekan lagi, sisa pembangunan hunian tetap dapat diselesaikan, sehingga dapat ditempati oleh penyintas erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Gubernur Jatim Resmikan Hunian Penyintas Erupsi Semeru

Khofifah juga berharap Presiden Joko Widodo dapat meresmikan tempat relokasi tersebut. Sebab, proses pembangunan tempat relokasi korban erupsi Gunung Semeru ini, merupakan percontohan nasional proses pembangunan hunian tetap dan hunian sementara yang terintegrsi secara cepat.

 

#huniantetapsemeru #penyintassemeru #gunungsemeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x