Kompas TV regional berita daerah

Buka Orientasi CPNS kemenkumham 2021, Ini Pesan Komjen Pol. Andap Budhi Revianto

Kompas.tv - 4 April 2022, 20:43 WIB
buka-orientasi-cpns-kemenkumham-2021-ini-pesan-komjen-pol-andap-budhi-revianto
Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, mengikuti pembukaan orientasi CPNS 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto. (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengikuti pembukaan orientasi CPNS 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, yang dipimpin langsung oleh Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto melalui hybrid. Senin (04/04). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh CPNS Kemenkumham tahun 2021 di seluruh Indonesia.

Usai membuka kegiatan, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan selamat atas pencapaian rekan CPNS telah diterima di Kemenkumham, “Ini kerja keras kalian, doa orang tua dan doa orang-orang menyayangi kalian”, ujarnya.

Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto meminta agar para CPNS menjaga nama baik marwah dan kehormatan instansi Kemenkumham dengan bekerja sebaik-baiknya. “Anda adalah putra putri bangsa terbaik dari yang baik dengan menyingkirkan ribuan pesaing lainnya, mari tunjukan jati diri anda dengan baik di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia ini”, pinta mantan kapolda kepri ini

Komjen Pol Andap minta kepada seluruh jajaran CPNS 2021 agar menjaga kesehatan dengan baik. Menurutnya Kesehatan bukanlah segalanya, tanpa kesehatan semua tidak ada artinya. “Learning by experience, Jangan sampai terinfeksi kembali, implementasikan kebiasaan baru dengan baik, meski adanya pelonggaran namun tetap patuhi protokol kesehatan dengan ketat”, tegas Sekjen Andap

Setelah sehat, menurut Sekjen Andap  barulah kita produktif. Produktivitas ditunjukan dengan menghasilkan karya setiap harinya, dengan cara melakukan perencanaan kinerja dan karya yang matang sebelum memulai aktivitas. “Pikirkan dalam benak, pergunakan ilmu anda, apa kontribusi/manfaat yang dapat kita berikan kepada instansi Kemenkumham ini,”, tegas Sekjen.

Selanjutnya, Komjen Pol Andap   mengajak jajaran CPNS tahun 2021 ini untuk sama-sama bekerjasama, sama-sama bekerja, menciptakan postur ideal di Kementerian Hukum dan HAM, “Mari kita tunjukan profesionalitas kita, kita tunjukan integritas kita, Sehingga dapat dipercaya dan memperoleh legitimasi dari masyarakat, dengan menerapkan tata nilai PASTI maupun berAkhlak”, harapnya.

Kemudian Sekjen Andap  juga menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk selalu mengingat Resolusi 2022 yang pada awal tahun lalu sudah dicanangkan yaitu, menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik dari sebelumnya. “Pelajari target kinerja, bagaimana rencana kinerjanya, dan implementasikan dengan baik”, tegas Sekjen.

Berikutnya, Sekjen minta  untuk menekan  keluaran-keluaran negatif seperti penyalahgunaan narkoba, pungli,  yanlik yang buruk , penyalahgunaan wewenang, serta penyimpangan lain dengan peningkatan kegiatan pembinaan dan penggelaran operasional melalui langkah-langkah preventif yang meliputi Waslekat dan  kepemimpinan yang mencontohkan.

Sekjen kemenkumaham Andap, juga berharap dari ribuan insan pengoyaman yang baru ini terlahir prestasi-prestasi baru yang membanggakan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. “Saya harap dari kalian muncul prestasi dan brand-brand membanggakan, karena kalian generasi milenial memiliki ilmu yang lebih baik dari segi teknologi serta dalam hal kecepatan, sehingga keberadaan CPNS 2021 ini memberikan warna baru yang positif bagi Kemenkumham RI melalui pemikiran-pemikiran dan karya-karya terbaik.” Harap Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Kegiatan ini diikuti juga Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Admnistrasi Idris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang, serta Kepala Divisi Keimigrasian yang diwakili oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Syafrizal. Serta 85 orang  CPNS Kanwil Kemenkumham Sumsel Tahun 2021. Yakni 54 orang  formasi SLTA (penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian)  dan 31 orang  Formasi S1/D3, yakni  Dokter, Bidan, Perawat, pembimbing kemasyarakatan, Analis Anggaran, Penyuluh Hukum, Pranata Komputer, serta Pranata Keuangan APBN.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x