Kompas TV regional sosial

Vakum Dua Tahun, Wali Kota Surakarta Gibran Bakal Aktifkan Lagi Pasar Malam Ngarsopuro

Kompas.tv - 4 April 2022, 20:29 WIB
vakum-dua-tahun-wali-kota-surakarta-gibran-bakal-aktifkan-lagi-pasar-malam-ngarsopuro
Ilustrasi - Pasar Malam Ngarsopuro akan diaktifkan kembali saat Ramadan tahun 2022 ini. (Sumber: surakarta.co.id)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURAKARTA, KOMPAS.TV –  Pasar Malam Ngarsopuro akan diaktifkan kembali sebagai salah satu tempat hiburan bagi masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

"Saya sudah instruksikan ke Dinas Koperasi dan UKM, mulai Sabtu besok ada Night Market Ngarsopuro," katanya di Solo, Senin (4/4/2022), seperti dikutip dari Antara.

Adapun konsep yang diusung Pasar Malam Ngarsopuro ini sama dengan sebelumnya yang dalam hal ini adalah wadah bagi pelaku UMKM suvenir maupun kuliner khas Solo. "Konsep sama seperti kemarin, biar hidup lagi," ujar Gibran.

Termasuk, soal produk yang dijual pada pasar malam tersebut, juga hampir sama dengan sebelumnya. Meski demikian, Pemkot akan evaluasi kembali untuk pelaku UMKM yang berjualan di lokasi tersebut.

Baca Juga: Gibran Diminta Pertahankan Solo Jadi Kota Toleran: Mesti Mengayomi Kelompok Marginal

Namun, Gibran menyampaikan, Pasar Malam Ngarsopuro yang sempat vakum dua tahun tersebut hanya akan dibuka selama bulan Ramadan tahun 2022. Meski disebutkan tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang.

"SE (surat edaran) kan kami perbarui terus setiap minggu. Nanti kami evaluasi lagi, yang penting Sabtu main dulu," katanya.

Sementara itu, sejauh ini sudah dilakukan persiapan untuk Pasar Malam Ngarsopuro.

"Ini kami lagi persiapkan pembaruan tenda, yang pasti kami memfasilitasi pedagang yang vakum. Kami hidupkan lagi titik-titik untuk membangkitkan kegiatan ekonomi," terangnya.

Baca Juga: Pemilik Gedung PGS Diadukan Pedagang ke Pemkot Surakarta

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x