Kompas TV regional berita daerah

Viral Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

Kompas.tv - 4 April 2022, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Jalan penghubung antar kecamatan di Jember, Jawa Timur, rusak hingga kerap terjadi kecelakaan. Rusaknya jalan ini sempat viral di media sosial dan sempat ditanami pohon pisang di sejumlah titik.

Video kerusakan jalan di Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung, Jember, Jawa Timur, yang sempat viral di media sosial dan terlihat ditanami pohon pisang di sejumlah titik kerusakan.

Kerusakan jalan penghubung antara Kecamatan Balung dan Kecamatan Umbulsari, Jember, berupa jalan berlubang dan bergelombang sejauh kurang lebih 5 kilometer.

Kedalaman jalan berlubang antara 10 hingga 30 sentimeter yang membuat genangan dan membahayakan pengguna jalan terlebih saat turun hujan.

Upaya mandiri warga dengan menutup batu dan pasir telah dilakukan karena jalur ini sangat penting bagi aktivitas perekonomian warga baik dari dan menuju Kecamatan Balung dan Kecamatan Umbulsari, Jember.

Selain merasa tidak nyaman berkendara, warga khawatir terjadi kecelakaan karena tak jarang pengendara lalu lintas saling berebutan mencari jalur yang tidak rusak.

Warga tidak punya pilihan lain dan harus melewati jalur ini karena untuk melewati jalur lain mempunyai jarak yang lebih jauh dan memakan waktu yang lama.

Mereka berharap perbaikan jalan segera dilakukan, agar mempermudah aktivitas warga dan menghindari terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak.

#beritajember

#infojember

#viral

#jalanrusak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x