Kompas TV regional berita daerah

Sisihkan Uang Pribadi, Bhabinkamtibmas Dan Warga Produksi Minyak Kelapa

Kompas.tv - 4 April 2022, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BOALEMO, KOMPAS TV - Saat bulan ramadan kebutuhan masyarakat mengalami peningkatkan, tak terkecuali kebutuhan minyak goreng yang saat ini harganya masih tergolong mahal dan masih sulit di dapatkan oleh masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Mananggu Kabupaten Boalemo, Gorontalo Bripka Adam Ahmad berkerjasama dengan sejumlah warga memproduksi minyak goreng dari kelapa.

Hasil produksi minyak goreng dari kelapa ini kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk memproduksi minyak kelapa ini, Bripka Adam Ahmad tak hanya mengajak masyarakat setempat, namun demi meringankan beban warga, Bripka Adam Ahmad rela mengeluarkan uang pribadinya untuk membeli seratus  buah kelapa untuk dijadikan minyak goreng.

Untuk memproduksi minyak goreng kelapa cukup rumit dan membutuhkan kesabaran karena untuk menghasilkan satu liter minyak membutuhkan sepuluh buah kelapa kering.

Namun demikian untuk mempercepat proses produksi, puluhan kelapa yang telah diolah tersebut telah didiamkan selama satu malam.

Warga menyebut pembuatan minyak kelapa ini dinilai telah membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan, karena selain sulit didapatkan, minyak goreng dijual di pasar tradisional harganya cukup mahal.

Pembuatan minyak kelapa ini rencananya akan terus dilakukan selama bulan ramadan dan hasil produksinya akan ditingkatkan karena produksi di hari pertama masih dalam jumlah sedikit sementara masih banyak warga yang membutuhkan.

 

#bhabinkamtibmas

#minyakkelapa

#boalemo

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x