Kompas TV regional berita daerah

Bantu Nelayan Tual, Kodam XVI Pattimura Gandeng PT SIS

Kompas.tv - 2 April 2022, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS.TV-Melalui program mutiara Pattimura yang diprakarsai Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan pada sektor perikanan. Kodam XVI Pattimura menggandeng PT Samudera Indo Sejahtera untuk bekerja sama, guna mengatasi masalah yang selama ini dihadapi nelayan di wilayah Tual, dengan membeli dan menampung seluruh hasil tangkapan para nelayan.

Menurut Pangdam XVI Patumura Mayjen TNI Richard Tampubolon, kerja sama ini karena PT SIS memiliki sarana dan prasarana yang memadai, untuk itu Kodam mengajak kerjasama untuk membantu para nelayan yang ada di Tual.

“ Kodam mengajak Pt SIS untuk bekerjasama dalam hal membeli dan menampung hasil laut masyarakat, karena PT SIS terdapat sarana prasarana pengolahan ikan, dan harapannya ini dapat membantu” ujarnya.

Adanya kerjasama Kodam dengan PT SIS ini, diharapkan dapat menjangkau seluruh daerah-daerah yang tidak memiliki sarana prasarana yang cukup, agar dapat memberikan bantuan ataupun stimulus guna memaksimalkan potensi perikanan di wilayah Maluku Tenggara secara luas.

“untuk mengatasi masalah yang selama ini dihadapi para nelayan, terkait penangkapan dan pengumpulan ikan, pertama-tama akan ditempatkan titik-titik untuk penangkapan ikan, lalu nanti melaksanakan pengambilan ditempat yang sudah disiapkan” ungkapnya.

Diharapkan dengan berjalannya program ini, semakin banyak nelayan dapat meningkatkan taraf ekonomi melalui pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x