Kompas TV regional berita daerah

Aturan Baru Pembelajaran Tatap Muka di Bantul Selama Ramadan, Cek Detailnya

Kompas.tv - 2 April 2022, 17:03 WIB
aturan-baru-pembelajaran-tatap-muka-di-bantul-selama-ramadan-cek-detailnya
Uji coba pembelajaran atau sekolah tatap muka di Bantul dimulai. (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul memberlakukan sejumlah aturan baru terkait pembelajaran tatap muka (PTM) selama bulan Ramadan.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang ditujukan kepada kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) non formal, kepala sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), kepala SD, dan kepala SMP di Bantul.

Menurut Kepala Disdikpora Bantul Isdarmoko, selama Ramadan ada penyesuaian pelaksanaan PTM.

Sekolah yang menerapkan sistem lima hari mengadakan PTM Senin sampai Kamis dimulai pukul 07.00-14.00 WIB dan Jumat pukul 07.00-11.30 WIB.

Sementara untuk sekolah yang menerapkan enam hari kerja Senin-Kamis dimulai pukul 07.00-13.00 WIB, Jumat 07.00-11.00 WIB, dan Sabtu 07.00-11.30 WIB.

Baca Juga: Sekolah di Bantul Pilih Tidak Buru-Buru Tatap Muka, Ini Alasannya

“Jika sebelum Ramadan waktu masuk dan pulang diberi jeda tiap angkatan biar tidak terjadi kerumunan, maka saat ini pembelajaran dimulai pukul 07.00 WIB,” ujarnya, Sabtu (2/4/2022).

Ia juga masih menerapkan PTM terbatas 50 persen dengan durasi jam pelajaran maksimal 30 menit.

Sekolah di Bantul sampai saat ini masih menerapkan PTM terbatas sekalipun daerah lain sudah menerapkan PTM 100 persen seiring penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 4 ke 3.

Baca Juga: Angka Kasus Positif Covid-19 di Bantul Turun Drastis dalam Dua Pekan Terakhir

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantul Didik Warsito mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sekalipun kasus Covid-19 di Bantul sudah melandai supaya tidak terjadi lonjakan kembali.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x