Kompas TV regional berita daerah

Bazar Sembako Murah Sambut Ramadan

Kompas.tv - 1 April 2022, 11:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banyak cara yang dilakukan umat muslim untuk mengungkapkan kegembiraan datangnya bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan menggelar bazar sembako murah, yang juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok di pasaran.

Bertempat di Masjid Agung Jawa Tengah, bazar sembako murah ini digelar oleh Pengajian Ibu-Ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMAJT) dan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipema jateng). Sebanyak 3.000 paket sembako murah disiapkan bagi warga yang berhak mendapatkan. Paket sembako murah ini ditawarkan dengan harga Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan mi instan.

Untuk bisa mendapatkan paket sembako murah ini, setiap kepala keluarga diberi satu kuota. Dan warga yang berhak mendapatkan paket sembako murah yakni warga di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah.

"Tujuannya untuk meringankan masyarakat, kita tahu disaat pandemi ini, akhir-akhir ini minyak sulit, ula sulit apalagi ini mau bulan Ramadan. Jadi bazar ini ditujukan juga untuk menyambut datangnya ramadan," ujar Nur Kusuma, ketua PIMAJT.

"Sepaket ada beras, minyak, gula, teh, iya termasuk murah juga," Sumidi, warga sekitar.

Rencananya bazar sembako murah ini akan digelar selama tiga hari, yakni mulai Kamis (31/3/22) hingga Sabtu (2/3/22) besok. Selama bulan Ramadan, kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akan terus digelar.

#bazarsembako #ramadan #masjidagungjawatengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x