Kompas TV regional berita daerah

Tv Digital, Efisiensi Pemakaian Spektrum Frekuensi

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Migrasi televisi analog menuju digital merupakan bagian dari salah satu aspek guna menunjang kualitas siaran yang memadai, dan lebih baik dengan menggunakan teknologi saat ini migrasi tv ke digital akan menciptakan efisiensi pemakaian spektrum frekuensi dan kebal terhadap gangguan atau noise.

Presiden joko widodo telah mencanangkan percepatan transformasi digital indonesia migrasi televisi analog menuju digital merupakan salah satu wujud dari transformasi digital dalam ruang lingkup tata kelola penyiaran, hal ini telah diamanatkan dalam undang-undang cipta kerja pasal 60A1.

 

Penggantian transmisi analog ke digital akan menciptakan efisiensi pemakaian spektrum frekuensi mampu menghemat bandwidthdan  kebal terhadap gangguan atau noise.

Dari segi konten siaran akan mendorong keberagaman konten dari industri penyiaran dalam negeri diversifikasi konten ini sendiri berpotensi memunculkan konten-konten edukatif kreatif dan variatif.

Strategi untuk menunjang peralihan ini adalah dengan melakukan komunikasi publik yang dapat diterima oleh masyarakat luas dan efektif.

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x