Kompas TV regional berita daerah

Lin Kuning Jadi Angkutan Wisata, Berwisata di Jember Jadi Lebih Asyik

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, JAWA TIMUR - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menyulap mobil angkutan kota dan pedesaan menjadi angkutan wisata, yang diberi nama mobil sultan city tour dan wisata religi.

Mobil sultan city tour dan wisata religi diluncurkan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada Jumat (25/3/2022).

Secara tampilan, angkutan wisata tetap mempertahankan warna khasnya, yakni warna kuning. Namun jika dilihat di bagian dalam, terdapat kesan mewah yang memanjakan wisatawan.

Interior dalam mobil didesain unik, kursi diubah menjadi sofa ruang tamu lengkap dengan bantal kursi dan ornamen hiasan boneka kecil.

Mobil itu memiliki rute berkeliling ke sejumlah tempat wisata alam dan wisata religi. Wisatawan akan dipandu oleh pengemudi dan pemandu wisata yang ramah dan berpengalaman.

Baca Juga: Keliling Wisata Sejarah Kota Jember dengan Menggunakan Bus Kota

Ide menyulap angkutan umum menjadi angkutan wisata muncul setelah moda transportasi umum banyak yang terpuruk selama pandemi covid-19.

Dengan cara itu diharapkan angkutan konvensional dapat bangkit kembali dan di saat bersamaan dapat menumbuhkan potensi wisata.

Warga menyambut baik keberadaan angkutan sultan dan religi, karena dapat memanjakan dan memperlakukan wisatawan layaknya sultan.

Tiket angkutan sultan dan religi itu cukup terjangkau, mulai dari 5 ribu hingga 60 ribu rupiah tergantung jumlah tujuan wisata dan lamanya perjalanan.

 

#angkutankota #angkutanpedesaan #linkuningjember #angkutanwisatajember #wisatareligi #pemkabjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x