Kompas TV regional berita daerah

18 Siswa SLB di Kota Malang Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Sebanyak 18 siswa  SLB Negeri Kedungkandang Kota Malang nampak  serius mengerjakan lembar soal ujian sekolah, Kamis (24/03/2022). Para siswa yang mengikuti ujian sekolah ini adalah siswa SD, SMP dan SMA. 

Meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki, namun para siswa nampak semangat untuk menyelesaikan soal yang diberikan oleh guru.

Ketua panitia ujian akhir kelulusan Astuti mengatakan, untuk ujian sendiri sama seperti siswa pada umumnya. Namun yang membedakan adalah jumlah soal yang dikerjakan. Jumlah soal untuk siswa SLB, sebanyak 35 soal pilihan ganda dan 5 soal esai. Ujian sekolah ini sendiri berlangsung selama 4 hari.

Siswa yang ada di SLB ini terdiri dari siswa tuna rungu, tuna daksa dan tuna netra. Untuk siswa tuna netra menurut Astuti, dalam ujian siswa didampingi oleh guru yang bertugas membacakan soal, dan siswa menjawab soal dengan menulis huruf braile.

"Pendamping membacakan soal, siswanya menuliskan jawaban secara braile" terang Astuti.

Selain ujian teori, para siswa Sekolah Luar Biasa ini juga akan menjalani ujian praktik sebagai salah satu syarat kelulusan. 

#siswaslb #ujiansekolah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x