Kompas TV regional berita daerah

Kissidan Eco Hill Sajikan Menu Khas Seredelai

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 12:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Lokasi ini bernama Kissidan Eco Hill. Terletak di ujung timur kota Gianyar, tepatnya Desa Sidan, Gianyar, Bali.

Yang membuat tempat ini wajib dikunjungi oleh traveller adalah panorama alam pedesaan nan asri, yang juga penataan dari program puspa aman dengan hamparan sawah Desa Sidan. Yang tak kalah untuk dicoba adalah sajian kuliner khas Desa Sidan.

Di Kissidan Eco Hill ini, pengunjung bisa menikmati menu khas Desa Sidan, namanya seredelai. Kuliner turun temurun ini disajikan dalam nasi campur khas Sidan, Bali.

Nasi campur khas Sidan ini berbeda dengan nasi campur pada umumnya. Dimana nasi campur khas Sidan ini menggunakan beras organik hasil panen dari petani desa, yakni beras mentik susu.

Ditambah dengan ayam sambel bongkotnya yang dapat menggugah selera. Tidak hanya itu, campuran seredelai dengan sambal matahnya serta sayur urap Bali, membuat siapa yang mencicipi masakan ini ketagihan.

Tidak perlu khawatir soal harga. Untuk seporsi nasi campur seredelai ini dihargai 15 ribu rupiah, termasuk segelas es teh sereh. Berbagai menu lain dan pemandangan nan asri juga dapat mengisi akhir pekan anda. Penasaran? datang saja ke Kissidan Eco Hill di Desa Sidan, Kabupaten Gianyar yang buka pukul 09.00 hingga 17.00 Wita.

 

 

 

 

 

#kissidanecohill #desasidan #gianyar

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x