Kompas TV regional berita daerah

Kafilah Jateng Maju Tingkat Nasional Ajang Fasi Ke-XI

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bertempat di aula Sekretariat Masjid Agung Jawa Tengah Rabu (23/3/2022) pagi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas anak-anak Kafilah Festival Anak Soleh - Solehah Indonesia (Fasi) Jawa Tengah.

Ganjar sangat mengapresiasi semangat yang luar biasa dari anak-anak Fasi Jawa Tengah, para orangtua, pembimbing dan Badko LPQ Jawa Tengah yang tetap berjuang mengirim Kafilah Gasi Jawa Tengah ke ajang nasional di Palembang, di tengah kekurangan yang ada. Ganjar juga mengingatkan untuk anak-anak Fasi Jateng maupun pendamping untuk menjaga protokol kesehatan, dan menjaga sopan santun saat berada di Palembang hingga 28 Maret 2022 mendatang.

"Dengan segala kekurangnnya mereka punya semangat untuk bisa berangkat. Ada yang masih problem katanya di provinsis lain tidak bisa berangkat, karena tidak ada anggarannya," ujar Ganjar.

"Ini spiritnya luar biasa, jadi mereka menginisiasi dulu dan kemudian yang penting bisa berjalan. Satu spirit yang menurut saya, baik dari kafilahnya, pembimbingnya, orangtuanya, Badko LPQ Jawa Tengah semuanya penuh semangat, yang penting bisa berangkat," ujarnya. 

Pelepasan keberangkatan ini diikuti perwakilan dari anak-anak yang akan diberangkatkan untuk Fasi ke XI beserta pendamping. Setidaknya ada 41 anak dari 15 kota atau kabupaten di Jawa Tengah, yang akan mengikuti seluruh cabang lomba, diantaranya tujuh cabang lomba untuk TKA, enam tingkat TPA dan enam untuk TQA. meskipun terhalang anggaran, namun Fasi Jawa Tengah tetap berangkat ke tingkat nasional dengan bergotong royong dan iuran mandiri.

"Perwakilan dari 15 kabupaten/kota, mereka itu anak-anak yang telah juara 1 tingkat provinsi Jawa Tengah," kata Ketua Panitia Kafilah Fasi XI Jateng, Mustofa AY, kepada awak media.

Diharapkan, tahun ini Jawa Tengah bisa meraih juara umum satu di tingkat nasional Fasi ke XI.

#fasixi #jawatengah #ganjarpranowo


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x