Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Pelaku Spesialis Bobol Rumah Diringkus Polisi

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 12:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Kerap beraksi dengan modus membobol rumah yang ditinggalkan pemiliknya, kedua pelaku akhirnya digelandang Polsek Tanjung Karang Barat, usai aksi pencuriannya berhasil dipergoki warga.

Penangkapan terhadap pelaku spesialis bobol rumah dibenarkan oleh Kompol Sandy Galih Putra selaku Kapolsek Tanjung Karang Barat.

Baca Juga: Sepi Pasca Hujan, Pencuri Gasak Sepeda Motor di Minimarket

Ia juga mengatakan, kedua pelaku atas nama Sri Agus dan Aji Ismail ini diketahui merupakan warga asal Sumatera Selatan dan kerap beraksi dengan menyasar sejumlah rumah yang tidak berpenghuni.

“Kedua pelaku ini merupakan spesialis rumah kosong yang berasal dari Palembang. Dari pengakuan tersangka, khususnya di daerah Tanjung Karang Barat sudah melakukan tindak pidana sebanyak 3 kali,” terangnya.

Selain meringkus pelaku, sejumlah barang bukti hasil kejahatan juga turut diamankan, seperti beberapa lembar mata uang asing, tiga unit kamera, lima unit jam tangan, serta alat pencurian berupa linggis, serta obeng.

Baca Juga: Aksi Ibu-Ibu Curi Kosmetik di Minimarket Terekam CCTV

Kedua pelaku pencurian ini pun harus mendekam di balik jeruji besi dan terancam hukuman tujuh tahun kurungan penjara dengan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

#pencurian #spesialisbobolrumah #kriminal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x