Kompas TV regional berita daerah

Operasi Pasar Minyak Goreng Curah, Sediakan 6.000 Liter Untuk Pedagang Migor

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 20:54 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Operasi pasar digelar di Pasar Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang, Kamis (24/03/2022). Satu mobil tangki dengan 6.000 liter minyak goreng curah diterjunkan, untuk mendistribusikan minyak goreng. 

Meski operasi pasar belum dibuka, puluhan jerigen milik pedagang sudah terlihat antre untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah ini.

Analis perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang Luh Putu Eka menjelaskan, bahwa operasi pasar kali ini ditujukan khusus untuk para pedagang minyak goreng. Sebanyak 6.000 liter minyak goreng dibagi untuk pedagang di empat pasar, yakni Pasar Bunulrejo, Madyopuro, Sawojajar dan Pasar Lesanpuro. 

Dalam operasi pasar ini, pedagang membeli minyak goreng dengan harga Rp 13 ribu per liter, dan harus menjual dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 14 ribu per liter.

"Kalau harga dari distributor Rp 13 ribu per liter, pedagang wajib menjual seusai dengan harga eceran tertinggi Rp 14 ribu per liter." terang Putu Eka.

Fatimah, salah satu pedagang di Pasar Bunulrejo, menyambut baik operasi pasar minyak goreng kali ini. Pasalnya selama kurang lebih 3 bulan, dirinya tidak menjual minyak goreng curah karena langkanya pasokan minyak goreng.

"Tidak ada minyak ya tidak jualan. Sudah beberapa bulan lalu karena tidak ada minyak goreng" katanya.

Rencananya, operasi pasar minyak goreng ini akan kembali digelar dengan menyasar pedagang, agar distribusi minyak goreng curah di pasaran bisa kembali normal.

#operasipasar #minyakgorengcurah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x