Kompas TV regional berita daerah

Atrean Kendaraan Untuk Mendapatkan Solar, Ini Tanggapan Pertamina..

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Antrean Kendaraan Di Sejumlah Spbu Di Wilayah Sulawesi Selatan Telah Terjadi Sejak Beberapa Hari Terakhir. Di Makassar Sulawesi Selatan Sejumlah Sopir Mengaku Rela Mengantre Berjam-Jam Untuk Mendapatkan Solar. Sementara Itu Pihak Pertamina Mengaku Ketersedian Bahan Bakar Minyak Jenis Solar Telah Mencukupi Kuota Yang Telah Ditetapkan.

Antrean panjang truk di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar mengular sampai ratusan meter di beberapa titik. Para pengemudi menunggu giliran mengisi solar yang stoknya menipis imbas SPBU melakukan penghematan.

Pantauan detikSulsel, di Jalan Perintis Kemerdekaan, kemacetan sudah terjadi di 500 meter jelang perempatan lampu merah BTP. Klakson kendaraan saling sahut menyahut di tengah macet.

Kemacetan di wilayah itu terjadi karena antrean truk isi BBM di SPBU dekat BTP mengular sampai ke Jalan Perintis Kemerdekaan. Truk yang tengah antre itu mengambil separuh dari lajur jalanan.
Kemacetan juga terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan depan Mapolda Sulsel. Lagi-lagi penyebabnya karena ada antrean truk mengisi BBM di SPBU seberang Mapolda Sulsel.
Pengusaha logistik juga sebelumnya mengeluhkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Sulsel karena dinilai menghambat distribusi logistik. Kelangkaan ini bisa berdampak ke ekonomi daerah yang mulai pulih.

"Ini sebenarnya masalah klasik yang terus berulang di Makassar dan menjalar ke daerah-daerah. Alasannya adalah kuota yang terbatas segala macam, padahal penyalur (Pertamina) tidak pernah bisa menemukan formulasi efektif agar kelangkaan bisa diminimalisir," ungkap Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Sulselbar Syaifuddin Saharudi dalam keterangannya.

#pertamina
#kelangkaansolar
#perintiskemerdekaan


 



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x