Kompas TV regional berita daerah

Kepatuhan Prokes Warga Kota Semarang Kurang

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meskipun saat ini warga Kota Semarang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Namun, kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan prosentasenya belum 80 persen. Dinas Kesehatan Kota Semarang bersama dengan lintas sektoral TNI, Polri dan Satpol PP akan terus mengingatkan warga Kota Semarang untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kalo kita lihat angkanya memang belum 80 persen ya, antara mulai masker, mencuci tangan, kemudian menjaga jarak. Tapi kita terus berusaha mengingatkan masyarakat, entah itu temen-temen dari Satpol PP, TNI, Polri yang terus mengingatkan pagi,siang, malam. Kami pun dari dinas kesehatan melalui puskesmas juga menyampaikan edukasi yang serupa, pentingnya protokol kesehatan," kata Abdul Hakam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Semarang di bulan Februari 2022 angka Covid-19 mencapai sekitar 7.500 kasus. Namun, jumlah tersebut jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan kasus Covid-19 serangan gelombang dua lalu, yang mencapai 24 ribu kasus. Meski belum dianalisa secara detail, namun percepatan vaksinasi Covid-19 dan diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan bisa menekan kasus penyebaran Covid-19.

#dinaskesehatan #kotasemarang #protokolkesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x