Kompas TV regional berita daerah

Kekurangan Air Bersih, Pangdam IX Udayana Akan Bantu Pompa Hidran

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV – Rencana pemberian bantuan pompa hydran tersebut disampaikan Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Sony Aprianto saat melakukan bakti sosial kepada warga terdampak Covid-19, warga kurang mampu, serta warga cacat di Banjar Karya, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem. Ada sekitar 50 paket sembako, 2 sepeda gayung, serta 2 kursi roda yang diserahkan. Pangdam Sony menjelaskan, nantinya pembangunan pompa hidran ini selain untuk kebutuhan air bersih bagi warga, juga untuk membantu para petani yang sampai saat ini masih mengeluhkan kekurangan air.

Sementara itu Bupati Karangasem, I Gede Dana menjelaskan terkait keluhan kondisi lahan kering di Kabupaten Karangasem mencapai 70 persen lebih. Kondisi ini dikarenakan wilayah Kabupaten Karangasem masih krisis air, bahkan terjadi di seluruh kecamatan. Tidak hanya untuk kebutuhan masyarakat, melainkan juga untuk mengaliri lahan agar bisa produktif, mengingat Kabupaten Karangasem banyak memiliki sumber air bawah tanah yang belum dikelola optimal.

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Sony berjanji akan segera merealisasikan pembangunan pompa hidran permintaan bupati. Bahkan pihaknya menargetkan akan membangun ratusan hidran air di tahun 2022, di Bali Nusra termasuk di Kabupaten Karangasem.

 

 

 

#pangdamixudayana #bupatikarangasem #bantuanpompahidran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x