Kompas TV regional berita daerah

Serabi Pelangi Jajanan Masa Kini Digemari Berbagai Kalangan

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 10:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Serabi Mbah Nan berada di jalan surabaya Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Aris risman yang merupakan cucu Mbah Nani mendapatkan ide serabi pelanginya saat dirinya bersama istri aktif di media sosial. Dimana banyak fenomena masyarakat selalu memposting makanan yang dibelinya dengan menarik.

 

Karena itu, ia merubah tampilan serabi yang awalnya berwarna putih menjadi aneka warna. Mulai dari hijau, pink, ungu, kuning, putih dan lainnya. Menurut aris sejak beralih menjadi serabi pelangi, ternyata mengalami peningkatan permintaan. Setidaknya saat ini dalam sehari mampu menjual hingga 100 porsi atau 200 serabi. Yang dibanderol dengan harga 7.000 Rupiah setiap porsi.

 

Serabi Mbah Nani merupakan resep turun temurun dari Mbah Nani sejak tahun 1950. Serabi ini rasanya tidak seperti serabi pada umumnya. Bahan dasar terigu kemudian santan dicampur gula aren memberikan rasa yang gurih sekaligus manis dan asin. 

 

Ditambah toping coklat atau keju yang membuat penikmatnya dari anak-anak sampai orang tua. Selain melestarikan kuliner zaman dulu, Serabi Mbah Nani ini merupakan kuliner yang aman, halal dan sehat karena menggunakan bahan berkualitas dan bebas dari pengawet maupun pemanis buatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x