Kompas TV regional berita daerah

Bus Membawa Jamaah Umrah Terguling, Tidak Ada Korban Jiwa

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 17:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Kecelakaan satu unit bus terjadi di Jalan Raya Pekon Banjar Agung Udik, Pugung, Kabupaten Tanggamus pada Jumat (18/3/2022) pukul 4 pagi. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bus Tridara yang diketahui berpelat BE 2781 CU mengalami kecelakaan tunggal (out control) yang mengangkut 28 orang rombongan yang akan melaksanakan ibadah umroh.

Baca Juga: Truk Terguling, Ribuan Botol Minyak Goreng Berhamburan

Informasi kecelakan yang terjadi tersebut pun beredar luas di jejaring media sosial. Dari video yang beredar, tampak bus yang terguling tersebut berada pada sisi sebelah kiri jalan dan bodi mobil kiri yang mencium tanah. 

"Kecelakaan peserta mau umroh dari Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, 18/03/2022," tulis unggahan Heryy Afriyanto.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Amsar, kronologi kecelakaan bus tersebut bermula, saat bus yang dikemudikan oleh Kiki Purnomo (32) warga Dusun Argorejo, Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus berjalan dari arah Talang Padang menuju Pugung.

Namun, sesampainya di jalan umum Pekon Banjar Agung Udik kendaraan zig-zag menyalip motor di depannya. Namun, karena dari arah berlawanan ada mobil datang, lalu sopir membanting setir ke kiri sehingga membuat bus yang membawa jamaah umrah terguling.

Baca Juga: Rumah Ambruk! Satu Penghuni Tewas Tertimpa Reruntuhan

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, 6 penumpang mengalami luka, sementara 29 orang lainnya dalam keadaan sehat. 

Kini, bus tersebut telah dievakuasi sekitar pukul 08.00 pagi dan telah diamankan oleh pihak kepolisian. 

#busumrahkecelakaan #lakalantastunggal #jamaahumrah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x