Kompas TV regional berita daerah

7 Nama Lolos Pendaftaran Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM 2022-2027, Siapa Mereka?

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 19:51 WIB
7-nama-lolos-pendaftaran-seleksi-calon-rektor-dan-pemilihan-rektor-ugm-2022-2027-siapa-mereka
Ilustrasi: Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Panitia kerja Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM periode 2022-2027 mengumumkan tujuh nama pendaftar yang sudah melengkapi syarat administrasi pada tahap pendaftaran.

Tahap pendaftaran Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM sudah diselenggarakan pada 24 Januari sampai 9 Maret 2022 pukul 23.59 WIB.

Menurut ketua panitia kerja Subagus Wahyuon, hingga batas waktu pendaftaran terdapat delapan orang yang melakukan registrasi secara daring dan telah memenuhi syarat minimal pendidikan serta pengalaman kerja.

“Kedelapan pendaftar diberikan kesempatan untuk melengkapi dan menyempurnakan dokumen administrasi sesuai persyaratan,” ujarnya, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Berminat Jadi Rektor UGM Periode 2022-2027? Cek Syaratnya

Pada periode kali ini, peserta seleksi calon rektor UGM diwajibkan untuk membuat surat motivasi dan narasi personal. Kedua persyaratan ini termasuk di dalam dokumen daftar riwayat hidup yang juga memuat penjabaran kebijakan umum universitas ke dalam program kerja dan strategi pencapaian tujuan oleh bakal calon rektor.

Persyaratan tambahan ini dibuat untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang motivasi bakal calon dan kemampuannya untuk menjelaskan mengapa bakal calon merupakan figur yang tepat untuk memimpin UGM dalam lima tahun ke depan.

“Hingga batas waktu yang dimaksud, tujuh pendaftar berhasil melengkapi dan menyempurnakan keseluruhan persyaratan administrasi dalam tahap pendaftaran,” ucapnya.

Tujuh pendaftar yang berhasil melengkapi dan menyempurnakan syarat administratif seleksi calon rektor adalah Ali Agus (Fakultas Peternakan UGM), Bambang Agus Kironoto dan Deendarlianto (Fakultas Teknik UGM), Irawadi (Universitas Wijayakusuma Purwokerto), Ova Emilia (FKKMK UGM), Sigit Riyanto (Fakultas Hukum UGM), dan Teguh Budipitojo (Fakultas Kedokteran Hewan UGM).

Baca Juga: Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila Pakai Cara Kekinian ala Rektor UGM

Setelah tahap pendaftaran, panitia kerja akan melakukan seleksi administrasi mulai 24 Maret 2024. Dalam proses ini akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan verifikasi keabsahan dokumen para pendaftar.

Proses ini akan diselesaikan paling lambat pada 6 April 2022. Hasil seleksi administrasi seleksi calon rektor UGM akan disampaikan kepada publik sebagai bentuk transparansi sekaligus mengumumkan pendaftar yang lolos pada tahap tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x