Kompas TV regional berita daerah

Ajakan Nikah Ditolak, Pemuda Ancam Loncat dari Menara

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Warga dan pengendara yang melintas di Kawasan Jalan Bhayangkara, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin (14/3/22) sore, dihebohkan aksi nekat seorang pemuda yang memanjat menara pemancar telepon seluler di atas salah satu ruko. Pemuda berusia 32 tahun ini mengancam akan meloncat dari ketinggian 20 meter, jika wanita yang dicintai masih menolak ajakannya untuk menikah.

Segala cara diupayakan polisi agar pemuda ini mau turun dari menara, termasuk dengan menghadirkan keluarga dan wanita idamannya. Satu regu Basarnas pun disiapkan di lokasi, untuk mengevakuasi pemuda ini dari atas menara.

"Karena secara kronologis korban ini diindikasikan mau bunuh diri sehingga kesulitan utama bagi kami adalah membujuk bagaimana korban bisa diturunkan. Dengan beberapa pihak, pihak kepolisian juga, pihak TNI juga dan yang lainnya berupaya menghadirkan pihak keluarga korban sehingga persuasif yang kami utamakan membujuk supaya bisa turun" ujar Asnawi Suroso, Kasi Ops Basarnas Yogyakarta.

Setelah lebih dari 3 jam berada di atas menara, pemuda ini akhirnya mau turun. Oleh polisi, pemuda bernama Suyatno ini kemudian diamankan ke Polresta Yogyakarta.

"Setelah kita gali di lapangan, gara-gara ceweknya diajak nikah ga mau" ujar AKP Abdul Jalil, Kapolsek Gondokusuman.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, pihak kepolisian menghimbau operator telepon seluler untuk mengankan area menara miliknya, agar tak mudah dimasuki masyarakat umum.

#bunuhdiri #yogyakarta #menara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x