Kompas TV regional berita daerah

Sembako Gratis di Tengah Tingginya Harga Kebutuhan Pokok

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kenaikan harga kebutuhan pokok yang terjadi akhir-akhir ini membuat warga kurang mampu resah. Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Perempuan Jawa Tengah, melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako gratis bagi warga.

Pembagian paket sembako gratis berupa beras, minyak goreng, mie instan, masker dan hand sanitizer, diberikan bagi warga Jabungan dan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Pembagian sembako gratis ini dilakukan HKTI Perempuan secara rutin dengan bekerjasama pihak kelurahan dan kecamatan.

Paket sembako gratis ini diperuntukan bagi warga kurang mampu terutama yang terdampak Covid-19. Dan data penerima paket sembako gratis sebelumnya telah diajukan oleh pihak kelurahan setempat.

Ketua HKTI Perempuan Jawa Tengah, Nur Faisah menyatakan, satu diantara komoditas sembako yang dibagikan secara gartis adalah minyak goreng yang saat kini tergolong langka dan diharapkan sangat membantu warga.

"Beras 2,5 kg, dan kebetulan minyak goreng ini lagi langka, dari HKTI kita kasih minyak goreng," kata Nur.

Sementara itu, sembako yang dibagikan gratis kepada warga kurang mampu ini sebagian adalah dari hasil panen anggota HKTI yang tersebar di seluruh wilayah di Jawa Tengah.

#hkti #sembakogratis #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x