Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadhan, Harga Sejumlah Kebutuhan Pangan di Kota Malang Mulai Naik

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 19:31 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Di Pasar Besar Kota Malang, sejumlah harga kebutuhan pangan mulai merangkak naik, Senin (14/03/2022).

Naiknya beberapa kebutuhan pangan ini terjadi sejak sepekan terakhir. Gula pasir, telur ayam, tepung terigu, hingga bawang putih adalah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. 

Gula yang sebelumnya dijual Rp 13 ribu per kilogram naik menjadi Rp 14 ribu per kilogram, telur naik menjadi Rp 24 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp 23 ribu per kilogram. 

Meski harga-harga mulai naik, namun untuk pasokan dan stok masih relatif aman. Selain itu, akibat naiknya harga ini juga berpengaruh pada penjualan yang juga menurun.

"Kalau kita ambilnya naik, ya kita ikut naik. Yang penting stok ada, otomatis pembelian berkurang. Biasanya yang beli satu kilo jadi setengah kilo" terang Yuliati, salah satu pedagang di Pasar Besar Kota Malang.

Pedagang juga menambahkan naiknya harga kebutuhan pokok kerap terjadi menjelang bulan ramadhan. Biasanya harga akan bertahan, bahkan terus naik saat mendekati Hari Raya Idul Fitri.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x