Kompas TV regional berita daerah

Sepi, Lokasi Tes PCR , Antigen Tak Seramai Dulu

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 12:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kebijakan bagi pelaku perjalanan yang sudah menerima dosis vaksin lengkap dan booster tak perlu lagi menunjukkan surat negatif PCR - antigen, berimbas kepada sepinya lokasi tes swab antigen dan PCR di Kota Semarang.

Klinik Jaya Medika, salah satu lokasi tes swab antigen, PCR di Kota Semarang terlihat sepi. Antrean panjang tidak lagi terjadi, suasana terlihat lengang. Tidak ada aktivitas berlebih di dalam tempat penyelenggaraan tes swab antigen, PCR ini.

"Semenjak ada kebijakan lebih sedikit lagi. Sebelum ada kebijakan sehari bisa 15 orang, tapi setelah ada kebijakan sehari mungkin maksimal lima orang," ujar Nia, dokter Klinik Pratama Jaya Medika.

Begitu pula pada lokasi tes swab antige, PCR secara drive thru di Rumah Sakit Panti Wilasa Kota Semarang. Hingga siang, belum ada satu pun orang yang melakukan tes swab antige, PCR. Hanya terlihat beberapa tenaga kesehatan yang tengah berjaga, apabila ada orang yang ingin melakukan tes swab antigen maupun PCR melalui kendaraan atau drive thru.

Kebijakan pemerintah terbaru memperbolehkan penumpang transportasi darat, laut dan udara khususnya rute domestik tidak perlu menunjukkan surat tes antigen atau pcr, dengan syarat sudah divaksin minimal dua kali. Alhasil, kebijakan tersebut berimbas kepada sepinya lokasi-lokasi tes swab antigen dan PCR.

#semarang #pcr #antigen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x