Kompas TV regional viral

Hebat! Damkar DKI Jakarta Rela Kehujanan demi Bantu Masyarakat, Ponsel Masuk Parit pun Diambilkan

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 19:05 WIB
hebat-damkar-dki-jakarta-rela-kehujanan-demi-bantu-masyarakat-ponsel-masuk-parit-pun-diambilkan
Petugas pemadam kebakaran (damkar) berhasil mengevakuasi sebuah ponsel milik warga yang masuk ke parit atau saluran air di sekitar Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2022). Aksi tersebut lantas menuai banyak pujian dari warganet, karena petugas damkar rela kehujanan demi membantu masyarakat. (Sumber: Instagram/@humasjakfire)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Belakangan ini jagad media sosial Tanah Air tengah heboh membicarakan aksi heroik petugas pemadam kebakaran (damkar) di ibu kota, Jakarta.

Sebab, petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta itu sedia membantu masyarakat yang tengah dalam masalah, baik ringan maupun berat.

Termasuk mengevakuasi sebuah ponsel milik warga yang masuk ke parit atau saluran air di sekitar Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Akun Instagram @humasjakfire, Sabtu (12/3/2022), mengunggah video yang menunjukkan petugas damkar yang menyelamatkan ponsel warga yang jatuh ke parit di tengah hujan.

Baca Juga: Petugas Damkar Kabupaten Bogor Bantu Evakuasi Pria Obesitas untuk Berobat

"Petugas #DamkarDKI Sektor Kecamatan Palmerah membantu warga mengevakuasi sebuah handphone yang tercebur pada saluran air," tulis @humasjakfire dalam keterangan unggahannya.

Menurut keterangan tersebut, Damkar DKI Jakarta menerima laporan permintaan bantuan pada Jumat (11/3/2022) sore.

"Petugas menerima laporan pukul 16.30 WIB dari warga yang mendatangi Pos Pemadam Kebakaran Rengas untuk meminta pertolongan evakuasi (11/3)," jelasnya.

Setelah menerima laporan itu, satu unit light rescue yang terdiri dari lima personel damkar langsung dikerahkan untuk menuju ke lokasi evakuasi.

Baca Juga: Petugas Damkar Berhasil Evakuasi Ular Sanca Kembang Sepanjang 2,5 Meter dari Halaman Rumah Warga

Sesampainya di lokasi, petugas pun melakuakan evakuasi dengan cara membuka penutup saluran air yang terbuat dari beton.

Dalam guyuran hujan, akhirnya selama kurang lebih 30 menit, petugas damkar berhasil mengevakusi ponsel tersebut dan segera menyerahkannya ke pemiliknya.

Melihat aksi tersebut, banyak warganet lantas menaruh pujian kepada para petugas damkar yang senantiasa siap membantu setiap keadaan darurat masyarakat.

Namun, ada pula yang baru mengetahui bahwa petugas damkar ternyata bisa membantu berbagai persoalan terkait keadaan darurat, bukan hanya kebakaran.

"Keren luar biasa cara kerja pemadam...nolong bukan hnya kebakran sampe hp kemasuk got pun mau menolong...hebat bpk2 pemadam semoga berkah sehat selalu...aamiin..," bunyi salah satu komentar di unggahan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x