Kompas TV regional berita daerah

Pengungsi Cuaca Buruk Butuh Bantuan Kemensos Salurkan Bantuan Ansitisipasi Bencana

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi bencana di Kota Sorong, kementerian sosial menyalurkan sejumlah bantuan pada tiga distrik. Namun sayangnya bantuan ini datang dan hanya disimpan, sedangkan masyarakat yang terdampak bencana juga masih membutuhkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan ini diantaranya berupa bahan makanan,  fasilitas penampungan air bersih, tempat tidur dan beberapa jenis bantuan peralatan rumah tangga lainnya. Bantuan ini akan digunakan saat terjadi bencana di Kota Sorong.

Dari sepuluh distrik di kota sorong hanya tiga distrik yang mendapat bantuan ini, diantaranya distrik Monoi, distrik Sorong Barat dan distrik Sorong Kepulauan.

Sementara itu nasib para pengungsi yang terdampak bencana cuaca buruk pada 22 Februari lalu, sampai saat ini masih membutuhkan bantuan. Sebagian dari mereka masih menempati tenda darurat beralaskan tarpal.

Para pengungsi berharap pemerintah dapat segera membantu tempat tinggal yang layak. Bagi mereka yang kehilang rumah dan tidak memiliki tempat tinggal.

#SorongPapuaBarat #BantuanSosial #DampakBencanaAlam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x