Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Penumpang di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Meningkat

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Jumlah penumpang pesawat di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Palu meningkat dari hari sebelumnya. Hal itu terjadi sejak ada aturan tidak memakai syarat PCR dan antigen untuk penumpang yang telah vaksin.

Sejak diberlakukannya syarat tanpa antigen dan PCR bagi penumpang yang telah vaksin, jumlah penumpang di Bandara Mutiara Sis Al Jufri pun tercatat meningkat. Di banding dua hari sebelumnya, jumlah penumpang datang sekitar lima ratus penumpang. Kemudian setelah ada aturan baru jumlah penumpang yang datang meningkat menjadi tujuh ratusan penumpang.

Kepala Bandara Mutiara Sis Al Jufri Ubaedillah mengatakan, aturan baru sudah diberlakukan sejak dikeluarkan pada delapan maret lalu. Jumlah penumpang diperkirakan akan terus meningkat. Saat ini ada enam maskapai yang melayani penumpang sementara dua maskapai dikhususkan untuk kargo.

Meski ada pelonggaran syarat keberangkatan penumpang tetap harus menerapkan protkol kesehatan. Menurut Ubaedillah, syarat tanpa PCR dan antigen hanya berlaku pada penumpang yang telah vaksin minimal pada dua dosis. Penumpang harus memperlihatkan sertivikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi.

#BandaraMutiaraSisAljufriPalu #Penerbangan #PCR 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x