Kompas TV regional berita daerah

Bangunan SD di Probolinggo Rusak Baru Diperbaiki Tahun Depan

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur merespon laporan kerusakan Sekolah Dasar Negeri Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih. Namun sayang perbaikan gedung sekolah baru bisa dilakukan tahun depan.

Sudah lebih dari sepekan, siswa SDN Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo belajar di luar kelas, tepatnya di teras toilet dan mushola. Jika hujan turun, kegiatan belajar mengajar terpaksa dihentikan dan siswa dipulangkan lebih awal.

Baca Juga: Sekolah Rusak, Siswa Belajar di Tempat Parkir

Namun asa siswa SDN Muneng Kidul untuk bisa belajar di tempat yang lebih nyaman harus dipendam dalam-dalam. Pasalnya perbaikan kelas ambrol baru akan dilakukan tahun depan, yakni 2023.

Kabid Pembinaan SD Dispendik Kabupaten Probolinggo, Sri Agus Indarwati menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Pemkab Probolinggo baru bisa merencanakan dan menganggarkan perbaikan pada tahun 2022. Sedangkan perbaikan 3 gedung yang rusak baru bisa dilakukan triwulan pertama tahun 2023.

Baca Juga: Gedung Sekolah Ambruk, Siswa SD Belajar di Musala

Seperti diketahui, satu atap kelas SDN Muneng Kidul ambrol, karena kondisinya keropos. Sedangkan 2 kelas lainnya rusak dan rawan ambruk.

#SekolahAmbruk #SekolahRusak #Siswa #SekolahDasar #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x