Kompas TV regional berita daerah

Capaian Masih Rendah, Vaksinasi Booster Di Buleleng Dikebut

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 09:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Pemerintah Kabupaten Buleleng hingga saat ini masih terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi dari tahap satu, tahap dua dan booster. Dari data komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, KCP-Pen, target vaksinasi booster di Buleleng mencapai 537 ribu orang. Realisasinya baru mencapai 9 persen.

Percepatan pun terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Salah satu faktor penyebab lambatnya vaksinasi booster di Buleleng, karena aturan pemerintah yakni vaksinasi booster dapat dilakukan setelah 6 bulan dari setelah vaksinasi kedua.

Aturan vaksinasi booster saat ini telah diubah, menjadi 3 bulan setelah vaksinasi kedua. Pemerintah Buleleng mulai mengkebut vaksinasi booster. Target dalam seminggu kedepan vaksinasi booster dapat menyasar sekitar 106 ribu warga Buleleng.

Percepatan ini dilakukan, selain adanya pengubahan aturan vaksinasi booster dari 6 bulan menjadi 3 bulan, juga karena Bali telah membuka penerbangan dari luar negeri untuk wisatawan asing.

 

 

 

#pemkabbuleleng #vaksinbooster #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x