Kompas TV regional berita daerah

Pekan Vaksinasi Lansia Dosis I di Banjarmasin, Berhadiah Emas dan Sepeda Motor

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 05:06 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Demi serius mengejar capaian vaksinasi lansia, Forkopimda Kota Banjarmasin melakukan langkah upaya peningkatan dengan menggelar Pekan Vaksinasi Lansia Dosis I Baiman 2.

Dimulai dengan kick-off di kawasan museum Wasaka Banjarmasin, Pekan vaksinasi lansia dibuka sejak 9 hingga 15 Maret 2022 di 52 kelurahan di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Tentara Cilik Semangat Ikut Serbuan Vaksinasi di Denpom Banjarmasin : Cita-cita Jadi TNI

Dengan sinergi tiga pilar, TNI-Polri dari Kodim 1007/Banjarmasin, Polresta Banjarmasin dan Pemerintah Kota Banjarmasin, ditargetkan tiap kelurahan dalam sepekan ini mampu mengajak lansia bervaksin dosis pertama setidaknya masing-masing 100 orang.

"Sehingga pada akhirnya tercapai angka 5000 syukur-syukur 7000, sehingga target kikta yang dari 52 % bisa mencapai 60 lebih bahkan 65% (vaksinasi Lansia)," ungkap Asisten II Bidang Perekonomian Setdako Banjarmasin, Doyo Pudjadi.

Para lurah dan RT pun ditugaskan untuk mendata warga lansia nya yang ingin divaksin lalu kemudian akan dijemput oleh anggota TNI dan Kepolisian menuju lokasi vaksinasi yang nantinya berada di seluruh kantor kelurahan.

"Kita bawa yang sudah didata lurah, kita bawa ke sini ke kantong-kantong langsung, kita mendekati sasaran," ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo.

Sementara untuk memeriahkan dan sekaligus ajang berbagi, forkopimda juga menyediakan undian berhadiah khusus bagi lansia peserta vaksinasi.

Dimana hadiahnya berupa emas dengan total berat 25 gram yang akan dibagikan ke tiap kelurahan.

Selain itu, juga disiapkan grand prize berupa satu unit sepeda motor.

Baca Juga: Tentara Ajak Warga Pasar Kalindo Bervaksin : Booster Bisa Disuntikkan 3 Bulan Pasca Dosis Kedua
Vaksinasi kali ini memang diutamakan kepada sasaran lansia untuk dosis pertama namun tidak menutup untuk masyarakat umum.

Dengan pendekatan yang dilakukan, jemput bola dan menambah titik vaksin serentak di 52 kelurahan, diharapkan Pekan Vaksinasi Lansia dalam 7 hari ini membuahkan hasil signifikan.

"Kita sudah lebih mendekat, diharapkan di tiap-tiap titik itu akan menyumbangkan angka vaksin yang maksimal," terang Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x