Kompas TV regional berita daerah

Distribusi STB Gratis Tahap Satu

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Penyaluran set top box (stb), gratis jelang, analog switch off (aso), perpindahan siaran dari TV analog ke TV digital, akan segera dilakukan. Stb akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Bali. Kabupaten Buleleng, tidak termasuk daerah penerima stb gratis tahap satu.

Peralihan siaran dari TV analog ke TV digital, atau dikenal dengan istilah analog switch off (aso), untuk tahap satu akan dilakukan pada bulan April mendatang. Terjadi penambahan alat pada televisi, agar dapat menerima siaran digital. Dengan menambahkan set top box (stb) dan tetap menggunakan antena.

Menjelang aso ini, Pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informasi RI, akan membagikan stb gratis kepada keluarga yang tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial. Pembagian dan distribusi stb akan dimulai pada tanggal lima belas Maret 2022. Pendistribusian ke pada warga kurang mampu bekerja sama dengan PT Pos melalui masing-masing kantor cabang.

Pendistribusian stb, tahap satu di Bali, hanya menyasar tiga kabupaten. Diantaranya Denpasar, Tabanan dan Jembrana. Sedangkan Kabupaten Buleleng dan lima kabupaten lainnya di Bali, tidak termasuk penerima stb tahap satu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pos Singaraja, saat ditemui diruang kerjanya.

Kepala Kantor Pos Singaraja, menyatakan saat ini pihaknya bersifat menunggu arahan dari pusat, terkait jadwal distribusi stb untuk wilayah Buleleng Bali.

 

 

 

#KementrianKomunikasidanInformasiRI #KantorPosSingaraja #KepalaKantorPosSingaraja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x