Kompas TV regional berita daerah

Harga Emas Antam Melambung, Tembus Rp 1 Juta Lebih

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Dalam kurun dua pekan terakhir, harga emas antam terus merangkak naik. Per Senin (07/03/2022), harga emas melambung tinggi, menjadi Rp 1.049.000 per gramnya.

Seperti di salah satu toko emas Bulan Purnama yang terletak di Pasar Besar Kota Malang, harga emas terus mengalami kenaikan semenjak perang antara Rusia dan Ukraina.

Penyebabnya banyak orang yang beralih investasi ke emas. Padahal pekan lalu harga emas antam masih di kisaran Rp 890 ribu per gramnya.

"Dampak dari perang Rusia Ukraina sangat berpengaruh pada harga emas. Investasi ke emas semua, akhirnya harga emas naik melambung tak terkendali sekitar dua mingguan. Kenaikan merangkak, sekarang emas antam di website Rp 1.049.000 per satu gram" terang staf Bulan Purnama, Zainuri.

Karena harga emas yang melambung, dalam sepekan terakhir di toko emas ini banyak warga yang memilih menjual emasnya. Mayoritas warga menjual emas batangan.

"Kebanyakan jual daripada beli. Rata-rata menjual emas batangan, sehari bisa 10 orang lebih" tambah Zainuri.

Selain harga emas antam, harga emas perhiasan juga mengalami kenaikan. Kini harga emas perhiasan mulai Rp 500 ribu sampai Rp 750 ribu per gramnya.

#hargaemasnaik #rusiaukraina

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x