Kompas TV regional berita daerah

Cegah DBD, Lapas Makassar Lakukan Fogging

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 17:08 WIB
cegah-dbd-lapas-makassar-lakukan-fogging
pengasapan (Fogging) di area perkantoran, taman, blok hunian, saluran air hingga bengkel kerja Lapas Makassar (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kalapas Makassar Kemenkumham Sulsel, Hernowo Sugiastanto Rabu (2/3) mengatakan, untuk mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah pihaknya telah melakukan pengasapan (Fogging) di area perkantoran, taman, blok hunian, saluran air hingga bengkel kerja.

Hal ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Selain Fogging, pihaknya juga secara rutin melakukan pemberantasan tempat – tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dan menjaga kondisi lingkungan lapas agar tetap bersih dan nyaman. “Selain cegah covid 19, pihaknya juga melakukan cegah Demam Berdarah," Kata Kalapas Hernowo.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengapresiasi langkah Lapas Makassar melakukan fogging di seluruh area Lapas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan kota Makassar yang selama ini telah bersinergi dengan Lapas dan Rutan di Kota Makassar dalam layanan kesehatan untuk wargabinaan pemasyarakatan terutama kegiatan vaksinasi," ujar Harun.

Kakanwil Harun selalu minta kalapas dan ka Rutan untuk lakukan Prokes ketat cegah Covid 19, terapkan pola hidup sehat, dan perhatikan kebersihan lingkungan lapas /Rutan .



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x