Kompas TV regional berita daerah

Harga LPG Non Subsidi Naik

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG,KOMPAS.TV- Di Kota Malang harga jual LPG non subsidi ukuran 12 kg yang dijual di pasaran saat ini menjadi Rp 189 ribu - Rp 192 ribu. kenaikan harga LPG non subsidi kali ini cukup signifikan dibanding tahun-tahun lalu. Salah satu agen LPG non subsidi di Kota Malang mengaku, terhitung sejak tanggal 1 maret 2022, pihaknya mulai menaikkan harga jual LPG 12 kg. Sebelumnya, agen LPG yang berada di kawasan Klojen ini masih menggunakan harga lama, yakni Rp 165 ribu.

Aloysius Andru dari agen LPGPT Kharisma Malang Permai menyebut, kenaikan harga ini akan terasa berat bagi masyarakat, termasuk agen sendiri. Di agen ini sendiri, setiap harinya ada 12 pengguna LPG dari kalangan rumah tangga, dan 20 pelanggan dari hotel, rumah makan, atau kafe. Beberapa pelanggannya sudah mengeluh dan mulai menanyakan perihal kenaikan harga LPG non subsidi ini.

"Kita dilema pada masyarakat, satu hari kita punya rata-rata 12 pelanggan untuk rumah tangga dan 20 untuk cafe, hotel. ;Jelas mereka akan menanyakan kenapa bisa naik" ujar Andru.

Andru juga menambahkan, kenaikan harga LPG Rp 24 ribu hingga Rp 25 ribu ini adalah yang tertinggi. Sebelumnya pada November tahun lalu, LPG non subsidi juga mengalami kenaikan sebesar Rp 12 ribu. Dengan kenaikan harga yang cukup siginifikan ini, diperkirakan LPG subsidi 3 kg akan diburu masyarakat.

#kenaikanlpg #lpgnonsubsidi

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x