Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Targetkan Vaksin Booster Lansia Tuntas Sebelum Ramadhan

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Target vaksinasi khusus lansia ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik indonesia Menko PMK Muhadjir Effendy, saat meninjau pelaksanaan vaksiniasi di mall Sarinah Malang Minggu (27/02/2022).

Dalam tinjauan percepatan vaksinasi di Kota Malang ini, Menko PMK mengapreasiasi program vaksinasi yang dilakukan Pemda untuk memenuhi target vaksinasi. 

Menurut Muhadjir, pemerintah pusat menargetkan sebelum bulan Ramadan, target vaksinasi khusus lansia sudah tercapai. Selain itu, Pemerintah juga mengimbau kepada lansia yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin, bisa segera melakukan vaksinasi booster. 

"Target pemerintah pusat untuk lansia sudah terbooster semua, kita harapkan bulan puasa tidak ada kegiatan vaksinasi" ujar Menko PMK.

Di Kota Malang sendiri, capaian vaksinaso khusus lansia sudah mendekati angka 70%.  Namun meski demikian, Ia mendorong agar 100% lansia bisa tervaksin dosis lengkap.

Percepatan vaksinasi juga terus dilakukan oleh pemerintah, agar vaksin yang sudah mendekati masa kedaluwarsa bisa segera terpakai.

#vaksinasiboosterlansia #menkopmk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x