Kompas TV regional berita daerah

RS Lapangan Hingga Rumah Isoter Mulai Penuh, Pemkot Segera Buka Isoter Baru

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Setiap harinya kasus positif harian di Kota Malang masih cukup tinggi. Selain melakukan isolasi mandiri bagi warga tanpa gejala, warga dengan gejala ringan dan sedang ditampung di rumah isolasi terpusat dan Rumah Sakit Lapangan. Tingginya kasus inilah yang mengakibatkan kapasitas isoter SKB Pandanwangi dan RSL Ijen terus berkurang.

Untuk rumah isoter SKB Pandanwangi dari kapasitas 52 tempat tidur, kini hanya tersisa 4 tempat tidur. Hal yang sama juga terjadi di RS Lapangan Ijen. Dari kapasitas 320 tempat tidur, kini tersisa 18 tempat tidur. Rencana untuk membuka isoter baru pun menjadi pilihan Pemkot Malang. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muari mengatakan, ada tiga lokasi yang bakal dijadikan isoter. Yakni gedung milik Kementerian Desa tertinggal, gedung BPSDM milik Pemprov Jatim dan gedung VEDC.

"Masih kita bersurat pada Kementerian Desa, yang kedua kita bersurat ke Gubernur untuk yang ada di Jalan Kawi, yang ketiga di VEDC" terang Kadinkes, Senin (28/02/2022).

Dengan membuka rumah isoter baru, diharapkan bisa menampung pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan atau sedang, yang saat ini masih terus bertambah.

#isoterpenuh 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x