Kompas TV regional wisata

Asri dan Sunyi, Ini Rekomendasi Beberapa Wisata Alam di Mandalika

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 12:04 WIB
asri-dan-sunyi-ini-rekomendasi-beberapa-wisata-alam-di-mandalika
Taman Wisata Alam Pelangan yang terletak terletak di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat. (Sumber: bksdantb.org)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pamor Mandalika , Nusa Tenggara Barat terus menanjak seiring ajang balapan MotoGP yang bakal digelar di wilayah tersebut pada pada 18-20 Maret.

Potensi kunjungan wisatawan diprediksi juga bakal meningkat, baik wisatawan mancanegara maupun domestik. Oleh karena itu, sayang jika melewatkan pariwisata alam yang ada disana.

Berikut beberapa rekomendasi desa wisata yang patut untuk dikunjungi menurut Reddoorz;

  • Desa Wisata Karang Pule

Karang Pule merupakan salah satu kelurahan, di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, NTB. Di desa Wisata ini, terdapat sejumlah pengrajin yang mengolah mutiara, dari masih berupa bahan mentah hingga menjadi cinderamata yang dijual di toko-toko milik warga itu sendiri.

  • Desa Wisata Labuhan Pelangan

Pelangan merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Desa ini merupakan desa wisata berbasis marine tourism (wisata bahari), dan juga desa ini memiliki wisata alam yang indah berupa bentang pantai yang luas, seperti Pantai Mekaki dan Pantai Selindungan.

Selain itu juga terdapat beberapa objek wisata alam berupa air terjun dan bukit yang dapat memanjakan mata wisatawan saat berkunjung ke tempat-tempat ini.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Desa Wisata Dibangun Bukan dengan Jor-joran Dana

  • Desa Wisata Labuan Buwun Mas

Buwun Mas merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat. Desa Buwun Mas berbatasan langsung dengan wilayah administratif Kabupaten Lombok Tengah di bagian timur, dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan.

Oleh karena itu, Desa Buwun Mas terkenal memiliki bukit yang indah, padang savana, dengan latar belakang perbukitan dan pantai yang menawan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x