Kompas TV regional berita daerah

Satpol PP Cek Ketersediaan Minyak Goreng Di Toko

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun, Jawa Timur, mengecek ketersediaan minyak goreng di di sejumlah toko sembako, Rabu (23/2/2022) siang. Menyusul ketersediaan minyak goreng masih minim. Dikarenakan distributor hanya mendistribusikan 2 karton saja ke setiap toko.

Satuan Polisi Pamong Praja di Kota Madiun, Jawa Timur, turun melakukan pengecekan, keberadaan minyak goreng di sejumlah toko sembako. Hal ini menyikapi keluhan masyarakat tentang adanya kelangkaan minyak goreng, yang terjadi sejak beberapa minggu terakhir.

Menurut petugas, dalam sidak yang dilakukan di sejumlah toko yang berada di sekitaran pasar besar Madiun, ketersediaan minyak goreng kemasan masih minim. Jika ada pun, pasokan minyak goreng kemasan dari distributor ke toko, dibatasi hanya 2 karton saja.

Salah satu pemilik toko kelontong mengatakan, sejak dua hari ini, pasokan minyak goreng dari distributor sudah mulai mengalir. Harga jual sudah sesuai anjuran het pemerintah yakni 14 ribu rupiah perliter untuk kemasan premium. Walaupun di toko lain juga terpantau masih ada yang menjual diatas het.

Sementara untuk minyak jenis curah, di sejumlah toko juga masih kosong. Jika ada, perkilogramnya masih berada pada harga 16 ribu hingga 17 ribu rupiah. Di tempat lain, pemerintah daerah setempat terus gencar melakukan operasi pasar minyak goreng, sebagai upaya penstabilan harga.

#beritamadiun
#minyakgoreng
#minyakmahal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x