Kompas TV regional berita daerah

Kendaraan Over Dimension Over Loading Akan Ditindak

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 20:13 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV- Menuju zero over dimension over loading atau odol tahun 2023, Balai Pengelola Transportasi Darat XXI Gorontalo menggelar sosialisasi kenegakaan hukum pada Rabu siang(23/02/2022).

Sosialisasi yang digelar di salah satu hotel di Gorontalo ini diberikan kepada asosiasi pengemudi hingga sejumlah pimpinan diler mobil.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat XXI Gorontalo Hasan Bisri mengatakan, sosialisasi ini dilakukan karena kendaraan yang over dimension over loading akan ditindak oleh petugas.

Hasan menyebut  dari hasil operasi yang telah dilakukan oleh petugas beberapa waktu lalu masih banyak kendaraan yang ditemukan melebihi kapasitas muatan hingga  melebihi panjang kendaraan yang telah ditentukan oleh pabrik.

Sementara itu Direktur Lalulintas Polda Gorontalo Kombes Arief Budiman mengungkapkan, penegakkan hukum kendaraan over dimension over loading petugas akan memberikan peringatan terlebih dahulu, namun jika masih melanggar, petugas akan melakukan penindakan secara hukum.

Arief menambahkan normalisasi kendaraan yang di temukan over dimension over loading ini akan diberikan waktu selama 6 bulan kedepan.

Arief pun berharap kepada pemilik kendaraan yang melanggar aturan yang telah ditentukan agar segera memperbaiki sebelum dilakukan penegakan hukum.

 

#odol

#angkutandarat

#bptdxxigorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x