Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 09:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Angin putting beliung yang terjadi Senin (21/2/2022) siang, mengakibatkan kerusakan ratusan rumah yang ada di empat desa, yakni Desa Tayu Kulon, Tayu Wetan, Sambiroto dan Keboromo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati.

Kerusakan yang terjadi diantaranya mulai rusak ringan berupa atap dan genteng yang ikut bertebangan, serta rusak berat yang menimpa bangunan semi permanen.  Selain itu, sejumlah pohon juga tumbang akibat tak mampu menahan hembusan angin kencang.

Menurut Solkan, salah satu warga, kejadian berawal saat mendung tebal disertai hujan melewati desa mereka pada Senin siang. Tiba-tiba datang angin kencang puting beliung. Warga langsung berusaha menyelamatkan diri dengan mencari tempat yang lebih aman.

"Saya kan tiduran, genteng itu pada ambrol, pada pecah. Terus saya keluar, seng-seng itu pada beterbangan di atas, rumah tetangga saya roboh," ujar Solkan.

Agar rumah mereka bisa kembali ditempati, warga secara gotong royong langsung melakukan kerja bakti untuk memperbaiki genteng yang rusak dan membersihkan sisa reruntuhan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun, kerugian di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

#putingbeliung #tayu #pati

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x