Kompas TV regional peristiwa

Perahu Fiber Pecah Terhantam Ombak di Mimika, 2 Penumpang Belum Ditemukan

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 16:29 WIB
perahu-fiber-pecah-terhantam-ombak-di-mimika-2-penumpang-belum-ditemukan
Satu unit perahu berbahan fiber pecah dan tenggelam akibat hantaman ombak di perairan Kokonao Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Selasa (22/2/2022). (Sumber: Pendam XVII/Cenderawasih)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

MIMIKA, KOMPAS.TV – Satu unit perahu berbahan fiber pecah dan tenggelam akibat hantaman ombak di perairan Kokonao Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika, Selasa (22/2/2022).

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao yang dipimpin Sertu Hendrik F Renyaan bersama masyarakat langsung melaksanakan evakuasi dan upaya penyelamatan.

Sertu Hendrik mengatakan, berdasarkan informasi awal yang diperoleh, perahu tersebut berangkat dari Pelabuhan Pomako dengan tujuan Pelabuhan Ipaya, Distrik Amar.

Baca Juga: Desa Menyeramkan Muncul dari dalam Danau Setelah Tenggelam 30 Tahun

"Sesuai informasi yang didapat bahwa perahu nahas tersebut berangkat dari pelabuhan Pomako menuju pelabuhan Ipaya Distrik Amar dini hari dengan ditumpangi oleh 3 orang masyarakat,” jelas Hendrik melalui keterangan tertulis Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih.

Dari ketiga penumpang tersebut, satu orang telah ditemukan, yakni Abraham Otomako (35).

Sementara dua penumpang lain, yakni Mansur (40) dan Siti Aminah (35) belum ditemukan.

Hendrik menjelaskan, usai mendapat informasi dari warga tentang adanya kecelakaan perahu fiber yang tenggelam, kemudian rekan Babinsa dan masyarakat lainnya langsung menuju TKP.

"Sesampai di TKP kami dapati korban selamat atas nama Bapak Abraham yang merupakan motoris dari perahu," ucap tambah Babinsa.

Baca Juga: Lima Bocah di Cianjur Tenggelam Saat Berenang di Sungai, 2 Ditemukan Tewas

Pihaknya kemudian mengevakuasi pecahan perahu dan melakukan pencarian terhadap dua penumpang lain yang belum ditemukan

"Melihat masih ada korban yang belum ditemukan, kami melakukan evakuasi pecahan perahu dan pencarian 2 orang lagi yang belum ditemukan," kata Hendrik.

TNI bersama pihak kepolisian serta masyarakat kemudian melaksanakan pencarian 2 orang korban hilang dari kecelakaan parahu fiber tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x