Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Perbaiki 6,2 Kilometer Jalan Rusak di Sumberjambe

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 11:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur mulai memperbaiki jalan rusak di Kecamatan Sumberjambe dan Ledokombo. Bupati Jember, Hendy Siswanto menduga kerusakan jalan terjadi karena kerap dilewati kendaraan besar yang melebihi tonase.

Ruas jalan penghubung Kecamatan Sumberjambe dan Ledokombo Kabupaten Jember mengalami kerusakan parah. Jalan penghubung antar kecamatan itu mulai diperbaiki sejak 19 Februari 2022. Jalan yang diperbaiki sepanjang 6,2 kilometer dengan anggaran 17,8 miliar rupiah.

Selain perbaikan jalan, Pemkab Jember juga memperbaiki saluran drainase atau pembuangan air yang sebelumnya rusak sehingga menyebabkan banjir luapan ke arah jalan.

Baca Juga: Hantu Vampir Loncat-loncat di Jalanan, Protes Jalan Rusak dan Berlubang

Bupati Jember, Hendy Siswanto menargetkan perbaikan jalan itu selesai 6 bulan kedepan. Diharapkan dengan perbaikan jalan, kegiatan perekonomian rakyat berjalan normal kembali.

Selanjutnya pemerintah akan membuat regulasi tentang beban tonase muatan dan alat penimbang tonase truk untuk mencegah kerusakan pasca perbaikan. Regulasi tersebut, salah satunya, melarang kendaraan dengan bobot di atas 10 ton melintas di jalan tersebut.

 

#JalanRusak #PerbaikanJalan #PemkabJember #Kecamatan #BupatiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x